Biar Sederhana yang Penting Bisa Angkut Keluarga

Mungkin ada yang menganggap Daihatsu Sirion, mobil di segmen city car kurang cocok dimodifikasi dengan konsep elegan. Kebanyakan mobil-mobil city car dimodif dengan konsep racing.

Biar Sederhana yang Penting Bisa Angkut Keluarga

Namun beda halnya dengan Aan Julikusmianto yang mengubah Daihatsu Sirion dengan konsep elegan. Menurutnya dengan konsep ini tidak banyak merusak fungsi pada bagian-bagian kendaraan.

“Sirion 2012, saya bawa mobil ini dari Solo dengan konsep elegan minimalis, dan saya berpatokan daily user,” ujarnya kepada wartawan di Jakarta.

Baca juga: 20 Mobil Tercepat di Dunia

Walaupun dengan modifikasi yang sederhana, menurut pria asal Solo ini, Sirion mempunyai ruang kabin yang lebih luas. Sehingga dapat digunakan sehari-hari dengan membawa keluarganya.

“Karena mobil ini kendaraan keluarga, makannya tidak terlalu ekstrem. Karena saya biasa mengajak istri dan dua orang anak saya,” tuturnya.

Sedangkan untuk perubahan yang dilakukan, ada pada bagian struktur bagian luar mobil yang ditambahkan beberapa body kit custom.

Untuk bagian kaki-kaki, Aan memilih untuk menggunakan velg belang yang offset-nya lebih lebar di bagian belakangnya. “Karena kan Sirion udah ada fendernya yang menonjol, jadi sesuai bawaan pabrik,” ucapnya.

Pada bagian dalam mobil, Aan membungkusnya dengan warna orange di hampir seluruh bagian dalam mobilnya. “Karena suka warna orange. Dan cocok kalau digabungin sama eksteriornya yang hitam,” katanya.

Untuk pelengkap pada bagian kabin, pria yang bekerja sebagai buruh ini, menambahkan audio aftermarket.

“Hanya audio saja dan itu saya mixing, jadi enggak satu brand saja. Untuk area depan dan belakang saya kasih power Venom 2 chanel, dan speaker saya tambah 11 unit, jadi bawaan pabrik masih ada,” sambungnya.

Total pengerjaan Sirion ini memakan waktu sekitar tiga bulanan, dengan biaya untuk interior Rp 6 jutaan, dan untuk bagian luar total memakan biaya sekitar Rp 20 jutaan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s