Mobil Antik Jadi Karya Seni Menarik di Terminal 3 Ultimate

Jika pernah mengunjungi Terminal 3 Ultimate Bandar Udara Soekarno-Hatta, Anda akan disuguhkan beragam karya seni menarik. Beberapa di antaranya adalah mobil-mobil antik yang menjadi ‘kanvas’ lukisan.

Mobil Antik Jadi Karya Seni Menarik di Terminal 3 Ultimate

Manajer Humas PT Angkasa Pura II, Yado Yarismano mengatakan, pihaknya menggandeng seniman untuk memamerkan karyanya. Salah satunya adalah seniman kondang, Nasirun dengan mobil-mobil penuh lukisan.

“Tujuan dari pameran mobil tersebut sebenarnya adalah dalam rangka dukungan kami terhadap karya-karya seni Indonesia untuk dipamerkan kepada khalayak ramai dan juga dukungan untuk para seniman Indonesia untuk memamerkan karya-karya mereka di Terminal 3,” kata Yado kepada detikOto.

Dan ini, lanjut Yado, juga merupakan added value yang diberikan kepada pengguna jasa yang mengkomunikasikan bahwa Indonesia pun kaya akan budaya dan mempunyai karya seni yang indah.

Menurut Yado, di area Terminal 3 Ultimate, terdapat lima unit mobil dengan bodi penuh lukisan karya Nasirun. Diantaranya adalah dua unit mobil Mercedes-Benz, dua unit mobil Fiat dan satu unit VW Caravelle.

Nasirun yang merupakan seniman lukis asal Yogyakarta pernah melukis di atas bodi puluhan mobil. Dengan 24 mobil yang dilukis, Nasirun menyabet rekor MURI pertengahan tahun lalu.

Saat itu, mobil-mobil dari berbagai merek terkenal seperti Mercy, Toyota Celica, VW Caravelle GL, dan lain-lain dijadikan kanvas untuk menorehkan karyanya. Mobil tersebut milik kolektor yang rela untuk dilukis.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s